Wednesday, July 8, 2009

hmmm, Pemiloe Tjobloz Tjontrenk

Hmmm, PERHATIAN!!! SPOILER ALERT!!! LANGSUNG BACA 3 KALIMAT TERAKHIR AJA!!! SYUH SYUH HUSH HUSH!!!

hmmm, kayaknya udah 3000 tahun sejak postingan gw terakhir. Salah siapa? Salah tafsir tentu saja. Selain itu FB dan plurk kayaknya lebih enak buat nulis2 sesuatu, gak perlu nulis panjang2 kayak di blog ini. Mo nulis tentang apa ya? Gimana klo tentang paman saya yang kemarin baru datang dari desa? Ato tentang si Supeni yang baru melahirkan ayam? Lho bukankah judul menentukan isi? Pemilu donk? No no no, ma brojol and sistrol....konon ada peribahasa yang bilang jangan lihat buku dari covernya, dan peribahasa lain juga bilang ada ujang di balik batu (tenang aja, bang ujang tetap milik hari dan munir saja).

hmmm, jadi pada intinya kedua paragraf tersebut klo disambung artinya adalah jangan menilai sesuatu dari luar karena banyak yang tersembunyi di dalam (termasuk ujang). Tapi, kali ini saja gw ikutin adat istiadat orang awam, judul sama dengan isi. Dengan begini, resmi sudah tema kita hari ini adalah:

REVENGE OF THE FALLEN

ga cukup sekale...

REVENGE OF THE FALLEN

ga cukup sekale...

REVENGE OF THE FALLEN

hmmm, ada apa dengan judul? Pernah denger 2 Aturan mutlak agar sukses? Oh blom? Ini dia!
  1. Jangan ikutin aturan.

hmmm, Jadi, begini inti ceritanya, di jaman yang dulu seseorang pernah dikalahkan oleh orang yang lainnya dan mencari kesempatan untuk membalas dendam. Wow, cerita standar? Banget! Cerita hantu dimana2 gitu semua, pasti ada dendam. Dendam ada karena ada kekalahan donk! Entah itu kalah dalam bercinta, kalah dalam hidup, atau Jusup Kallah. Wets, ngomong2 koq jadi nyerempet ke pemilu gini ya? Salah satu calon peserta pemilu juga ada yang pernah kalah dan sekarang ingin membalas dendam kan? Weleh, ternyata tema dunia ini adalah kalah dan balas dendam.

hmmm, busway....tau Transformers? Robot autocebok dan desikokon? Yap, yang itu! Ternyata temanya pun sesuai dengan tema dunia, kalah, lalu balas dendam. Tapi sebenernya ada fakta yang disembunyikan dalam hidden layer. Yaitu cerita tersebut berdasarkan suatu cerita lainnya yang kemudian diadaptasi jadi cerita kaleng2 dan ban2 beberanteman. Cerita yang jadi dasar ide film tersebut kira2 seperti ini:

Di suatu senja di batas kota, hiduplah seorang manusia (klo seorang sudah pasti manusia kah?) yang bernama Megawatron. Dia punya teman sepermainan sejak kecil yang bernama Primus (pria muka setan) Peraim. Ketika sedang bermain gundu, tiba2 si Megawatron terjatuh terguling2 sejauh mata memandang sampai2 si Primus Peraim langsung pergi ke warteg terdekat untuk beli sikat gigi. Setelah megawatron terjatuh, statusnya berubah jadi The Fallen (yang terjatuh). Mungkin karena badannya yang terlalu besar, maka dia sulit bangun. Tapi emang dasar banteng, dia ingin segera balas dendam (Revenge) ke gundu tersebut. Gundu tersebut tanpa ampun langsung ditelannya utuh2. Kemudian, si Primus Peraim yang baru saja beli sikat gigi di warteg segera pulang ke rumah, cuci kaki, sikat gigi, terus bobo.

Sekian tulisan kali ini, semoga tidak berguna, wok wok wok

Busway, yang nyoblos hari ini trus tangannya dicemplungin ke tinta bakalan dapet kopi gratis di setarbak lho, jadi mari kita sukseskan pemilu! Mari kita cegah kebangkitan Dark Lord She-Who-Must-Be-Not-Named!!! Mari kita LANJUTKAN dengan cara LEBIH CEPAT LEBIH BAIK!!!

2 comments:

aditzap_18 said...
This comment has been removed by the author.
meri said...

wah, akhirnya...

sering2 dunk, Mal..