Monday, February 11, 2008

hmmm, Terpaqsa...

hmmm, ngelanutin flashback kemaren nih, baru sekarang semped mostingnja...Nah, Senin malem kemaren (4/11/08) kan ceritanya gw baru selese dari rumah anak didik tuh (gaya banged, pake anak didik segala). Sialnya, di tengah perjalanan pulank, ban depan terpaksa kempes. Gw mikir mo maksain pulank tapi jalannya grujugan trus betulinnya besok atau gw harus menekan tombol hijau dan mencari kutang tambal ban yang terdekat? Akhirnya gw memilih yang kedua, karena klo betulinnya besok pagi gaq bakalan semped, soalnya gw masuk kuliahnya juga pagi, Metode Formal pula. Masak dateng ke yang formal-formal pake telat segala? (padahal teteb aja gw telad besoqnya)

hmmm, dan jadilah gw menemukan kutang tambal ban yang baik hati dan tidak sombong serta rajin menabung, gak kayak kutang tambal ban yang dulu tuh, yang kena azab itu...Sambil mengisi kekosongan waktu dan jiwa, gw mencat-mencet hape deh sambil bertanya 1-101 pertanyaan gak penting basa-basi ke kutang tambal bannya. Hey hey hey, bukan berarti gw sombong (walaupun sombong itu nama tengahku)! Masalahnya klo gw nanyanya serius dan berat2 ke abang kutang tambal bannya, bisa-bisa dia malah gak konsen nambalin ban gw, jangan2 nanti ban gw ditambel pake terasi, edan...emangnye tambel terasi?

hmmm, tiba-tiba....wuzzz, badan gw merinding...Bukan gara2 hantu ato temen sepermaniannya, tapi karena tiba2 perud gw mules tak tertahankan (lebih sakit dan menderita dibandingkan 'tamu bulanan' yang pura2 dibilank sakit itu lho, hohoho). Mo nungguin ampe selese, tapi gw liat abang2 kutang tambal bannya, masih sibuk nyelupin ban gw ke dalam air. Tanpa banyak makan makanan basi lagi, gw langsung tanya aja ke kutang tambal bannya.

Bang Ganteng (Yessss, gw jadi Bang Ganteng lagi): hmmm, Pak, mo numpang buang air boleh gak Pak?
Kutang Tambal Ban (KTB): (Dieeem dulu agak lama sambil ngeliatin gw)
Bang Ganteng: (Tuh, kan, baru gw tanya buang aer aja loadingnya udah lama, apalagi gw tanya cara membuat mesin yang bisa ngenalin bau kucing busuk?) hmmm, Pak...Duh, Pak, gak tahan lagi nih Pak...
KTB: (Setelah puas terpesona dengan ketampanan bin kegantengan gw) Ini di sebelah kan WC umum, dek...(sambil menunjuk ke bangunan sebelah yang gw kira kamar mayat)
Bang Ganteng: hmmm, makasih Pak...(trus gw langsung ngacir)

hmmm, gw langsung masuk ke salah satu kamarnya, setelah sebelumnya nyari2 kuncen penjaga WC umum yang biasanya nagihin ongkos pengeluaran kita. Ternyata, gak ada penjaganya, gw berjalan tergesa2 menuju ke salah satu kamar mandinya yang terbuka dan lampunya nyala dengan terang. Tiba2, holy bitch!!! Ada seonggok ibu2 lagi nongkrong di atas jamban. Dia kira dia spidermama, ha? Wait, tenang aja, gw gak smpet ngeliat sesuatu koq (ubi bulukan, misalnya...), siapa juga yang pingin liat? Tadinya gw sempet mikir itu cuma ilusi pixel2 tidak nyata yang dihasilkan oleh komputer.

hmmm, tapi trus tiba2 si spidermama itu berseru: "Weee eee eeee eee.....". Cih, gw langsung memalingkan badan dan muka balik lagi ke tempat abang2 kutang tambal ban sambil menahan boker, marah dan malu. Duh, goblog bener sih tuh ibu2 spidermama! Masak beraktivitas di WC umum, pintunya gak ditutup, dah gitu apa coba maksud teriakannya, "Weeee eee eeee eee....?". Iya, gw tau lo lagi ee, tapi kan ada bahasa manusianya untuk mengekspresikannya karena itu termasuk dalam bahasa yang Context-Free Language (kesian deh lo yang gak ngerti istilah ini).

hmmm, trus gw balik lagi ke tempat kutang tambal bannya, langsung protes gw.

Bang Ganteng: hmmm, Pak. Ada tempat yang lainnya gak, Pak? WC umumnya ada makhluknya lagi nongkrong.

KTB: Hah? Semuanya penuh? Biasanya jarang kepake semua tuh malem2 gini.

Bang Ganteng: hmmm, semuanya??? Jadi kamar mandinya gak cuma ada 1, Pak? (Kutu kupret babu mencret!!! Kenapa gw baru tau sekarang, udah gitu milih kamar mandi yang ada jackpotnya pula!!!)

hmmm, gw langsung balik lagi buru2 ke WC umumnya lagi (tentu saja, gak ke kamar mandi yang sama dengan yang tadi) sambil berharap si spidermama blom kelar ngebomnya, biar gak ketemu lagi. Ternyata kamar2 mandi yang lain tersedia berderet di belakang kamar mandi maksiat itu, gw langsung nyoblos kamar mandi nomor 3, abis janji2nya manis sih. Keadaan di dalam kamar mandinya lumayan deh, daripada kamar mandi dulu waktu di SMP (kamar mandi palink terjahiliyah sedunia, kapan2 gw tulis kenangan jahiliyah gw pas waktu di SMP deh). WC-nya sih masih standar, WC nongkrong, trus baknya terbuat dari drum besi yang dipotong tengahnya, tapi untungnya airnya jernih dan gak bau pesing (klo jernih kekuningan tapi bau pesing kayaknya gw tau itu air apaan).

hmmm, walaupun gw lama bertualang menjelajahi bumi dan sering meninggalkan pusaka2 di POM bensin ato warteg2 yang secara darurat terlewati, tapi gak ada yang airnya bagus kayak di sini. Sialnya, pintunya gak ada kuncinya, terpaksa deh gw nahan pintu pake 1 kaki, soalnya klo nahan pake tangan gak nyampe, agak jauh soalnya dari hot seat ke pintunya. Lho koq nahan pake 1 kaki doank? Klo 2-2nya nyemplunk donk gw ke WC? Ya buat nopang badanlah! Masak gw selonjoran di WC umum? Hell, no!!! Tapi, waktu bersih2nya juga asik2 aja, gak kayak WC modern di Pasar Tanah Abang yang baru, yang bisa autocebok otomatis nyemprot romantis sendiri, tapi airnya malah salah masuk dan bikin gw tambah mules, capek deh.

hmmm, anehnya pas gw keluar, tiba2 udah nongol aja kuncen penjaga WC umumnya, disummon ama sapa tuh? Spidermama? Kayaknya udah gak ada lagi tuh makhluknya. Trus, abis gw ngasih ongkos pengeluaran ke kuncennya, gw balik lagi ke kutang tambal bannya, ternyata udah siap dan gw bayar sekalian tuh kutang tambal ban dan seabis bilang makasih, gw langsung pulang ke rumah dengan lega...sebenernya sedikit bermimpi buruk juga gara2 liat spidermama lagi nongkrong...

4 comments:

tutu said...

haha... asli kocak banget
lagi2...

mardian said...

spidermama? huhu... udahlah mal, akuin aja kejadian sebenernya. ga usah dimanipulasi buat menutupi kenyataan yang ga bisa lo sembunyikan.. hahaha

Darth Verocious said...

hmmm, @tutu: thanx berat yah...

@mardian:
kentud...lo mo buqti apaan? foto spidermama lagi nongkrong di atas jamban beserta rekaman suara "Weee eee eeee eee"???

oke deh, mar, gw kasih tau kenjataan yang sebenernja, spidermama = mardi, wok wok wok...tapi lo gak marah kan gw bongkar gini?

guess who said...

boleh joged nih
wakaka..

(:p)