Wednesday, June 25, 2008

hmmm, Kunti...

hmmm, karena ada satu hal dan lain hal, maka gw teringat ama nama LKS gw pas dulu SD kelas 1, 2, 3. Kunti, dengan tagline Tekun dan Teliti. Terus pas kelas 4, 5, dan 6, LKS gw berubah wujud dan nama menjadi Lateva, Latihan dan Evaluasi. Yah, walaupun masa2 SD gw cuma bentar doank karena gw full accel ditambah NOS, tapi gw masih inget judul2 LKS2 gw yang norak itu, trus ditambah lagi ada bab ternorak sedunia, Sahabat Kunti. Isinya list orang2 yang mendaftarkan diri ke Sahabat Kunti trus dicantumin nama, alamat, hobi, sama moto hidup. Klo gw baca lagi bener2 norak deh itu para Sahabat Kunti.

hmmm, ada yang hobinya bersahabat pena dan filatelis. Oooh, it's so jaduuul... Banyak juga motonya yang norak2 kayak, "Penuhilah cita2mu", "Rajin pangkal pandai", "Hemat pangkal menabung", "Habis kencing harap disiram", dll. Dibandingin semua itu, jelas moto gw saat ini "Mari bercinta sekali lagi" jelas lebih oke. LKS waktu SMP ama SMA udah lupa judulnya apa.

hmmm, cukup tentang Kunti dan LKS. Gak terasa udah ribuan tahun lalu sejak gw terakhir ngupdate blog terganteng sedunia ini (SECARA namanya juga Bloggo de Gantengos). Di Grand Reopening ini, gw mo bicarain yang anget2 aja. Kopi anget? Teh anget? Nope, it was a the pop, jreng! Hmmm, gak ngerti ya? Kasian... Jadi gini, gw mo nulis tentang KP (Kerja Paksa) yang merupakan mata kuliah wajib Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia sebagai salah satu syarat kelulusan. Namanya juga dipaksa, ya wajiblah!!!

hmmm, kebetulan gw dapet kantor modal warisan dari temen gw, tapi jangan sebut merek, nanti ada yang ke-GR-an, wok wok wok. Di kantor warisan ini (yang seterusnya akan gw sebut kantor doank), gw disuruh ngebuat suatu website yang walaupun dijelasin panjang lebar di sini kalian gak bakal ngerti. Suasana kerja di kantor doank ini lumayan asik, soalnya orang2nya ramah2, gemah ripah lojingawi. Total ada 5 cewek (sebenernya 4 cewek dan 1 ibu2, huhuhu), klo ilmu ngitung gw blom ilang, trus ada beberapa pria (males ngitunginnya, haha). Yang jelas di kantor doank gw, gak ada yang tua (kecuali ya si ibu2 tadi), semuanya muda. Bahkan si Direktur Utama-nya pun masih muda, tapi tuaan dia lah daripada gw. Dan enaknya lagi di kantor doank ini, yang jutek...tek...tek...somay....tek...tek...tek... Eh salah, seharusnya kring...kring...kring...somay...kring...kring...kring. HALAH!!! Gw ulang, yang jutek...tek...tek...mie ayam.... Huff, yang jutek cuman 1 orang doank, hehehe, yang lainnya ramah semua. Gak tau tuh kenapa dia jutek, ada masalah ama ketek?

hmmm, satu pelajaran yang gw dapet dari berkantor di kantor doank ini adalah
"JANGAN LUPA BAWA SABUN!!!".
Alasannya jelas, nyabun lebih asik daripada ngegesek2 pake tisu. Mana toiletnya gak ada yang model Spiderman, adanya model duduk semua, tapi gw tetep duduk manis waktu ngegunainnya, wok wok wok. Yang busuk tuh tempat gantungan celananya, kayak gantungan handuk, jadi celana gw harus dilipat di atas batangan besi gantungan tersebut. Dengan begitu, kantong celana pun ngadep ke bawah, dan...cring...cring...cring...harta gono-gini gw jatuh semua ke lantai, mungkin jatoh doank gak masalah, tapi ini lantai WC, hiiiiyyyy.... Gara2 make celana bahan sih nih, kantongnya longgar deh! Celana jeans juga celana bahan sih, masak gak pake bahan, tembus pandank donk, malu tau... (NAJIS!!!)

hmmm, trus ada lagi stiker aneh berisi nasehat/petunjuk yang aneh juga. Stiker yang pertama tulisannya
"DILARANG MEMBUANG BENDA APAPUN KE DALAM KLOSET INI"
Ya, bisa dimengerti klo gw ngebuang softex ke kloset, tapi klo gw buang air besar? Emangnya produk dari buang air besar gw bukan benda? Hantu donk! Hihihihihihi...

hmmm, terus stiker aneh yang kedua,
"PLEASE KEEP THIS CLEAN WHEN USING"
Ya, bisa gw penuhin klo yang make klosetnya cuma gw doank. Karena apapun yang keluar dari gw pasti bersih dan halal, wok wok wok. Tapi bayangkan orang lain yang harus make, untuk dapet memenuhinya masak dia harus melakukannya di lantai WC? Nooooo...

Dah dulu ah, semoga bisa menghapuskan kerinduan, hiks...hiks...hiks...Semoga bersambung...

3 comments:

meri said...

alhamdulillah, akhirnya diapdet juga

asik2

agungfirmansyah said...

Mal, cerita-cerita,
Lo KP ngerjain apaan.
Biar kita-kita yg orang awam ini dapat ilmu nya juga....

Bang Ganteng said...

hmmm, @meri:
yup, semoga yang selanjutnya keluar cepet juga, makasih telah sabar menunggu...

@agung&orang awam lainnya:
sabar dulu yak, mungkin di postingan selanjutnya, wok wok wok