Wednesday, March 26, 2008

hmmm, Belalai Gajah

hmmm, ada yang udah nonton Dr. Seuss's Horton Hears a Who? Klo belom, gw kasih tau, ini adalah film kartun animasi yang berkategori klo-lo-blom-nonton-film-ini-mendingan-bunuh-diri-ajah!!! Walaupun ceritanya super duper ringan, tetapi tingkat menghiburnya ruar biasa (dengan beberapa faktor penunjang tentu saja). Film ini juga salah satu dongengnya Pak Dokter Seuss, dongeng Pak Dokter Seuss yang lain yang sukses diangkat jadi film adalah Dr. Seuss's How The Grinch Stole Chrismas.

hmmm, ada 2 persamaan di kedua film ini, pertamax, sama2 diculik dari dongengnya Pak Dokter Seuss. Persamaan kuadrat tak sempurna yang kedua, sama2 ada Jim Carey. Walaupun menganut kedua persamaan tersebut, tapi film yang kedua ini super duper jauh melebihi kebagusan film yang pertama. Klo dibandingin sih, bagaikan kecoak dengan tiket kapal pesiar (pada milih tiket kapal pesiar daripada kecoak kan?). Padahal ceritanya lebih sederhana yang kedua. Di Horton, si Jim Carey ngisi suaranya si Horton.

hmmm, film ini bercerita tentang Horton, gajah kecil berbelalai panjang, yang ditemani oleh sahabatnya, Rongrong (nama macam apa ini?), si kucing putih coklat yang bisa berdiri dengan 2 kaki, Horton juga bisa sih. Mereka membantu Oki dan Nurmala melawan nenek sihir jahat. Mirip cerita di Bobo? Ugh, maaf...gw sedang berada di titik perpotongan antara dunia anak2 dan dunia masa kecil (apa bedanya?). Jadi inti ceritanya adalah si Horton berusaha menyelamatkan dunia (ini beneran!!!), tetapi yang diselametin adalah Pak Slamet, eh salah, dunia para Who-ers yang cuma sekecil debu. Gitu aja sih, oiya lupa tokoh favorit gw di sini adalah landak kuning kecil yang lucu dan menggemaskan. Klo nemu bonekanya, boleh banget tuh gw jadiin kado.

hmmm, film apa lagi ya yang asik? Oh, Sweeney Todd cukup menghibur, lagunya bagus2...pada nonton gih!!! Thx rekomendasinya dari Hari dan Dani

hmmm, satu lagi dari Mayora, pesan sponsor nih, klo lagi sedih jangan makan kolak pisang, soalnya kolak pisang terbukti merupakan salah satu penyebab kesedihan. Gak percaya ama gw? Kecewa gw...klo gitu, mari kita simak apa kata Gita Gutawa tentang kolak pisang ini.

"Kolak pisang buatku bersedih lagi
Kolak pisang buatku menangis lagi
" ~Gita Gutawa - Bukan Permanian

No comments: