Wednesday, July 18, 2007

hmmm, Legenda Cijeruk

hmmm, sebenarnya dari hari jumat ampe hari minggu ada acara menginap bersama2 di Cijeruk, Raker BEM 07/08. Raker itu singkatan dari Rapat Kerja lho, bukan Rakyat Boker! Lumayanlah di sana, walaupun tidurnya cuma beralaskan tikar ato karpet tanpa bantal guling dan suhunya dingin , padahal cewek2 tidurnya nyaman sekali, bantal+kasur+kehangatan, cih, di mana letak emansipasi? Kartini benar2 mati sia2. Tapi walaupun begitu, makanannya sangat enak2 dan yang terbaik dari raker kali ini adalah GRATIS!!! Entah klo gak gratis, ngikut apa nggak, kayaknya sih nggak, biaya menginap+makan enak selama 3 hari sepertinya sudah cukup membuat persediaan dari menjaga lilin (gw yang jaga lilin lho, bukan yang beroperasi) selama beberapa hari ludes.

hmmm, mencoba membahas raker dari segi yang berbeda dari postingan Sidig yang panjang gila dan nyampe 17 kb. Hari pertama abis dateng langsung makan abis itu pura2 rapat mengkoreksi kelemahan2 seksual aturan BEM tahun lalu, sepertinya revisi yang sekarang sangat sempurna, kayaknya gak ada sisa buat direvisi untuk taun depan. Abis itu mulailah game aneh tebak2an sifat. Pada suatu kesempatan, kakek Sidig membacakan sifat orang sebagai berikut:
- Ciri2 yang tampak: Ganteng.
- Ciri2 yang tersirat: Baik hati dan tidak sombong.
Setelah itu, menunggu voluntir untuk menebak manusia mana yang punya sifat tersebut. Ternyata entah Nur atau Fithri menjawab itu sifat gw. Hohoho, tentu saja gw ganteng dan baik hati, semua makluk di dunia ini dan di dunia sana tahu itu , tetapi ada yang terlupakan: "tidak sombong", padahal sombong itu nama tengahku. Seharusnya begitu saja sudah bisa menebak bahwa ada makhluk yang berani2nya menyamai sifat gw dan berbeda kesombongan saja. Siapa itu? Klo gak salah si Mangga, klo gak salah, maklum lagi ngantuk.

hmmm, lalu ada lagi ciri2 makhluk selanjutnya, ciri2 1: kerudungan, ciri2 2: sandal jepitan+ngaret. Siapa itu? Dilihat dari kemungkinan berkerudung sebenarnya ada 1 miliar++ manusia di dunia ini yang berkerudung, sandal jepitan dan ngaret, lain halnya ganteng+baik hati, itu kombinasi langka. Ternyata itu si Nur, hmmm, susah juga jadi orang awam, sifatnya pasaran...wok wok wok wok wok! Abis game aneh itu, mulailah acara dengan algoritma aneh yang akhirnya membuat gw jadi Presidium BEM 07/08 bareng Lutfi ama Mamas. Yudha, Irfan, Nur ama Sidik menolak dengan alasan lemah. Kakek Sidig berkata bahwa dia sedang semaput, Irfan beralasan sakit perut, Nur beralasan tak kan pernah patuh peraturan dan Yudha beralasan tidak mampu. Janganlah seseorang gagal menjadi presidium hanya karena tidak mampu. Padahal alasan gw jelas lebih logis, sayang belum bisa diterima akal sehat para orang awam, dan gw lupa itu.

hmmm, lalu esok harinya mulailah presentasi2 raker2 yang terdaftar di DepKes RI. Ada juga game aneh lagi, tebak huruf yang entah apa maksudnya, lalu tebak gaya. Game ini cukup merepotkan, bagaimana kau tahu bahwa gaya yang sedang didemokan adalah gaya menanam jagung sedangkan si Yudha memperagakannya seperti tarian Potong Bebek Angsa? Abis itu nonton bola, malam itu cukup dingin, terpaksa gw mengeluarkan jubah sweater rahasia, lumayan menghangatkan walau banyak komentar, tapi bagi gw Hangat+Nyaman > Komentar orang awam. Nah, menjelang tidur, ada sesi gak guna banget, training motivasi, tapi trainernya (yang punya aturan nama yang mirip dengan keluarga RM) ngomongnya gak ada maksud, bukannya ngasih motivasi malah ngehipnotis buat tidur. Kali ini jelas si Smell salah pilih orang. Apa hubungannya iklan fanta dengan mahasiswa pintar? Hubungan iklan mobil dengan bersatu padu untuk menipu musuh? Pensil nusuk pantat dia bilang akibat buruk kelebihan potensi? Sangat jelas bahwa perusahaan yang bikin iklan tersebut PASTI gak bermaksud menyampaikan hal absurd gitu. Cukup terlihat dia cuma ngember doank, terpaksalah dia mengeluarkan sulapnya, soalnya kayaknya cuma itu doank yang dia bisa. Lalu dengan sotoynya nyambung2in sulap gelang dan korek dengan kesabaran dan kepemimpinan. Hey hey hey! Tuyul mencret berbentuk padat juga tau gak ada hubungannya, kedua hal itu bagaikan sulap gelang dan korek dan kesabaran dan kepemimpinan, gak nyambel. Bisa aja tuh trainer ngembernya, alangkah sotoynya... (Siapa yang sotoy? Gw ato trainer? Mungkin gw, walo kemungkinannya adalah limit x-->0 )

hmmm, waktu tidur kali ini sedikit lebih sulit, karena ada siaran FM dari tenggorokan Irvan, untungnya tertidur itu perkara mudah. Esok harinya outbond, dapet kelompok bareng Mamas, Jenggo, Tonder, Hendrik, Andri (klo gak salah). Dapet urutan berangkat terakhir dari 4 grup, masing2 jeda waktunya 10 menit. Tapi ternyata di pos 1 tetap saja numpuk lagi. Di pos 1 dapet game gampang banget, suruh maen tali, tapi klo gw selesein dalam waktu beberapa milisekon doank, nanti jadi membalap grup 3, yang nb cewek semua. Pasti cewek2 itu butuh waktu beberapa tahun untuk menyelesaikan maen tali itu, kasian klo tercecer di belakang. Terpaksalah gw pura2 gak ngerti permainan itu untuk mengulur waktu dan akhirnya urutan tetap berjalan dengan semestinya, kasian kan klo cewek2 ditinggalin di tengah gunung. Walau udah menjaga jarak, tetep aja semua grup numpuk lagi di pos 2. Game sepele yang namanya tebak langkah. Ini sih gampang banget, tapi sayangnya menjelang giliran untuk bermain, panggilan alam datang, terpaksalah gw pulang ke Vila buat ber-Raker (riang berboker). Tadinya mo raker di tempat2 terdekat yang memungkinkan kayak warbog (warung bogor), SD, ato rumah penduduk yang beruntung. Tapi sepertinya belum sempat mempelajari kalimat "Wahai Orang2 Awam, di manakah saya bisa menabung deposito untuk spiteng yang beruntung?" dalam bahasa sunda.

hmmm, apa yang terjadi, terjadilah. Setelah lega telah meninggalkan cindera mata , berpikir mengapa tidak sekalian mandi saja, mumpung tidak harus ngantri dengan orang2 awam itu? Akhirnya, mandilah. Setelah selesai mandi, segera menyusul ke pos 3, ternyata di sana orang2 awam itu sedang berkubang. Sayang sekali, gw barusan mandi dan yang melekat di tubuh adalah The Last Equipment. Nyemplung? Makasih...ngeliat orang2 bau empang itu saling guyur2an juga sudah seru. Selesai outbond, sesampainya di vila, entah ada setan mana yang merasukin Fithri dan Nur, tiba2 saja mengguyur gw, padahal klo badannya udah becek dan bau empang sih bau empang aja, gak usah pake guyur2 gw segala lah. Wahai orang-orang Awam, bukankah telah disampaikan padamu bahwa sesungguhnya azab itu amatlah pedih. Terpaksa gw basah2an ampe di bis pulang, untung gak masuk angin. Sebelum pulang, dengerin cerita jaman jepang ampe orde baru dulu yang pada saat itu berhasil menemukan teknik baru, tidur dengan mata setengah melek! Abis itu pulanglah gw dengan selamat.

hmmm, Raker yang menarik, walaupun waktu seninnya terpaksa gak belajar alin, gara hibernasi bayar utang 3 hari. Kapan Kuncung bikin acara kayak gini, nginep bareng? I'll wait for those days .

7 comments:

Sidicx The 10 said...

Halah...

sial lo Mal bilang gw semaput...emang gw sakit flu parah pas lagi malam itu...sampe suara gw ilang...masa mau mimpin rapat ga ada suaranya....

tapi keren kok Mal...Presidium ketiga-tiganya GILA semua....parah ancur abis...

Ayo nih bener...kapan coba Kuncung mau jalan-jalan kayak gini...kan seru tuh rame-rame....

ciya! said...

wakakkakak..!!
eh mal lo tuh pengahncur kelompok pas lagi maen tebak gaya..
sumpah bner" penghancur..
hahahhaha...

masih untung lo gw siram pake aer bersih..
bukan aer empang..
cupuw ga ikutan masuk empang..!!

Bang Ganteng said...

hmmm,

@sidik: ya udah, semaput kan? paling keren ya gw lah!

@ciya!: yudha tuh yang penghancur.

dibilangin itu equip terakhir gw.

kevin88 said...

waktu maen tebak gaya, gaya gw udah bener tuh... lo yang ngaco... huhuhu...

org innocent said...

huh. sial. maksud aku tu kan biasanya makhluk kayak dirimu itu lah yang ngaku2 pura2 ganteng dan baik hati.

critanya terlalu hiperboool.
basah nya cuma 5 detik tuh. habis tu langsung kering. orang aernya dikiiit bgt.

cowo ngga boleh manja! =P

sweater rahasia?? == baju burcul / burcan jaman jadul itu? pasang poto kalo berani!

ngomong2 poto, awas lo Mal!

Bang Ganteng said...

hmmm, pura2? mengingkari hati nurani kau.

hiperbool? basah 5 detik, yang mengguyur bukanlah si terguyur...

siapa memanjakan siapa?

rahasia ya rahasia, no photo, anti publikasi

gak boleh ngomong poto tapi nyuruh masang poto? aneh...

Irvan said...

he...he....

gw emang sering siaran sambil tidur...

baru tau lo?

masih mending gw ga bikin pulau hari itu...