Thursday, November 1, 2007

hmmm, Sisa Liburan (Nyangkud di Bogor)

hmmm, udah basi banged sih nih, tapi keburu gw tulis, mubarrok klo gak gw posting. Perjalanan dimulai hari Jumat, sore. Acara keluarga di Bogor. Seru sih seru, nikmad sih nikmad, tapi bosen juga, soalnya pake acara nginep segala sih. Sebagai akibatnya, jadi gak ngikut para tuyul2 ke Taman Menteng dan Taman Suropati yang gak ada apa2nya itu deh (percayalah, gw menyayangkannya), acara kumpul kebo seharusnya gw ngikut, tapi biarlah, sekali2 bolos kumpul, ntar di rumah gw makan pake apaan? Masak mi? Hell No!!!

hmmm, yang gw maksud acara keluarga berarti bukan keluarga gw doank, sodara2 gw semuanya (gak semuanya) di-summon 1 persatu (walaupun gak ada yang jin, ato imp, dan sebangsanya). Kenapa milihnya ngumpulnya di Bogor, soalnya klo gak di Bogor, yang lainnya pada nanya "Kenapa gak ngumpul di Bogor?". Keluarga gw datengnya barengan ama Mas Faisal (sebenernya mo gw panggil Om, tapi dia sepupu gw, ya udah dipanggil Mas aja biar seneng dia). Dia bawa 2 anaknya, Khayla dan Sultan (lagi males mikirin nama samaran). Sultan adalah tuyul yang ukurannya lebih kecil dariapda Khayla, tiba2 dia meluk ke kaki gw trus gak mau lepas. Sementara Buapak dan Ibunya bersalam2an (bersalaman dengan orang lain, bukan dengan dirinya sendiri), si Sultan terus meluk kaki gw smbil nunduk ke bawah.

hmmm, lalu Buapaknya memanggil si Sultan mo disuruh salim (salim itu kata kerja bukan Pak Salim tukang jualan paku payung) ama yang lain. Tiba2 si Sultan nengok ke atas dan menampakkan muka terkejut, ternyata yang dia peluk bukan buapaknya, kebetulan celana kami sama2 celana jeans.

"Sultan, I'm not your father..."

Dia pun berlari ke buapaknya dan memeluk kaki buapaknya. There you go, kid!

hmmm, lalu pada malamnya (lho koq langsung malamnya? Ya iyalah, masak mo tulisin secara detail kerjaan gw ngapain aja, memang Sherlock Holmes selalu menekankan detail, tetapi di antara kalian tidak ada orang yang otaknya melebihi separuh dari otak Sherlock, ya jadi maaf saja, detail tidak berguna bagi kalian), kuambil gitar dari mobil dan terlalu manis untuk dilupakan, gw emang udah siap meng-anti si sapi buat mengatasi kebosanan, walaupun sesi ngabisin pulsa yang gak abis-abis dengan cara sms cukup ampuh membunuh kebosanan. Soalnya RPL udah kelar prematur, kelompok RPL gw kan keren2, hohoho. Rencananya sih mo buat pura2 main gitar sekalian latian lagunya Iwan Fals yang Jambu Klutuk (gak pada tau ya? Lemah!). Tiba2 keponakan gw si Oubrey (anak dari tuan rumah, Acha dan...bukan Irwansyah, tapi Didi), udah nyegat aja.

"Om2...itu apaan sih? (nunjuk ke gitar bukan nunjuk ke yang lain, kalau2 di antara kalian ada yang berpikir aneh)"
"Ini namanya gitar, kasian banget cuman bisa maen piano doank" (Si Oubrey ini emang suka mencet2 (dan kebetulan ada nadanya) piano di rumahnya).
"Bisa bunyi juga ya, Om? Pinjem donk!"
"Hhhhh....." (Daripada gw diusir tuan rumah)

hmmm, segeralah Oubrey mengutak-utik mainan barunya (hiks...hiks...hiks...), bias Jrang Jreng Jrang Jreng gak karuan, trus muter2 pengatur senar...nasib...keinginan untuk pura2 main gitar di Bogor lenyab sudah, nyetemnya lagi males bange, apalagi banyak tuyul berkeliaran. Trus si Oubrey langsung manggil temen2nya (sodara2nya). Datanglah segerombolan pasukan kecil tapi jahat menggerayangi gitar gw. Kali ini bunyinya Jrang Jreng Tut Dut Kriet Jrang Jreng Tut Dut Kriet. Yang bunyi "Kriet" itu suaranya Khanza (adiknya Oubrey) menggesek senar (dikira biola kali), klo Dut suara si gendut Hilla, trus klo suara Tut, tau deh kentutnya siapa. Sedangkan tuyul2 lainnya seperti Baysha dan adiknya Yola lagi asig2na ngejar2 anjing berbulu lebat berwarna putih tapi penakut, dikejar 2 anak kecil aja takut. Yang kocak, bahkan anjingnya di-grrrrr-in sama kucing aja udah ngibrit, anjing yang aneh...

hmmm, trus pagi2nya jam 1/2 6 gw kebangun, tapi boong...gw dibangunin suruh solat ama mandi. Baru melek, ada penampakan Burcul ama Oubrey lagi pura2 maen piano, Burcul sih cuma bisa lagu Kartini doank. Trus gw ke kamar mandi, ternyata udah ada penunggunya. Gw nungguin deh di depan kamar mandi sambil duduk, trus ketiduran. Beberapa menit kemudian dibangunin ama makhluk tidak dikenal mirip David Naif, setelah gw amati seamat2nya, ternyata itu si Luthfi (Bukan Luthfi yang hampir meninggalkan kenangan terindah ke Bram lho) sepupu gw yang tampak jadi gendrong (gendout dan gondrong) abis liburan lebaran dari Bali. Setelah basa ampe basi, mandi deh gw. Keluar dari kamar mandi, udah ditongkrongin ama Hafiz abangnya Luthfi. Basa ampe basi lagi deh di depan kamar mandi.

hmmm, yang menarik adalah saat waktu abis makan siank, gw ama Luthfi, Hafiz, Amy, Lia, Icha, Burjon, dll lagi ngember2 sambil main kartu, tiba2 di atas terjadi ribut2. Ternyata di atas, si Khanza lagi ngamuk berantakin bantal guling, lalu sang pembantu pun jadi kesal dan turun ke bawah, lalu duduk di tangga setelah usahanya merapikan kasur selalu kembali ke state berantakan lagi. Lalu si pembantu mengacam dengan nada becanda,
"Khanzaaa, klo masih berantakin kasurnya, nanti mbak pulang lho!"

hmmm, si Oubrey dengan anggunnya turun juga dari atas trus waktu papasan ama sang pembantu, dia bilang gini
"Ya udah kamu pulang aja, tapi jangan balik lagi ya!"

Huhuhu, gw kira percakapan gitu cuma ada sinetron2 busuk doank, ternyata ada contohnya. Terpaksa kami yang lagi ngember sambil main kartu ngakak2, tapi sembunyi2.

hmmm, terlalu banyak yang terjadi waktu di Bogor, tapi udah banyak gini tulisannya, disingkat aja deh...kamipun pulang malamnja (singkad banged). Trus nyampe di rumah, tiada angin tiada hujan, Esia gw error setelah gw apa2in... huwaaaaaaaa...hape gw sepiiiii deh.

No comments: