Monday, June 4, 2007

hmmm, Kendali Kebuncuan (Congestion Control)

hmmm, James F. Kurose dan Keith W. Ross? Ada yang tau 2 buronan ini? 2-2nya penjahat kelas tongkol yang ngarang buncu menyusahkan berjudul Computer Network. James, asal kata dari JAmbret leMES. F? Fenjahat. Kurose? KUtang RObek SEmeter! Artinya Fenjahat jambret yang suka lemes waktu kutangnya robek semeter...Nama yang aneh...Blom 1 tuyulnya lagi, Keith, KEtek ITem Hantu. W? Waria...Klo Ross-nya Rasa OSeng-oSeng. Hantu waria berketek item rasa oseng-oseng, nama yang bagus...

hmmm, metode belajar yang benar: Baca buncu 20 detik, nonton Moto GP di tipi 3 menit, baca buncu lagi, baru 5 detik, presenternya panik teriak2, motornya Checa selip (Huh, berani2nya ikutan balapan, dikira Bomb Bomb Cart?), setelah nonton tayangan ulang selipnya 2 menit sekalian, baca lagi. Sekarang si Burcan teriak, si Doctor Rossi ngebalap Stoner, terpaksa nonton lagi 10 menit, buncu ditaruh begitu saja di pangkuan. 30 menit kemudian...Bang Rossi dengan gantengnya berhasil menang, ngeberakin motornya Stoner, Pendosa, Baros. Haus, trus bangun dari sofa, abis bangun tau2nya ada buncu jatoh dari pangkuan. Oh iya, baru inget dari tadi mo belajar! Moga2 UAS tadi langscar bratz! Soalnya sih hampir sama kayak di kuiz ama di kisi-kisi.

hmmm, chapter 3, 4, 5 ditotal ternyata 300 halaman! Kurang kerjaan banget tuh KuRoss, bikin buncu tebel2, mending ada tokoh utamanya, padahal cuma ngebahas Congestion Control, layer-layer sama routing-routingan. Baca tentang congestion, ingus gw jadi ikut2an mengalami congestion deh. What may make, jarkom jam 1 sih. Untung waktu belajar malem, isi tipi cuma sinetron2 gak jelas ama Indonesia lawan Singapur doank yang gobloknya bisa kalah 0 - 1. Masak nyari orang jago 11 biji dari 250 juta manusia Indonesia aja susah banget (Yah, 1 ada di sini, tapi lagi mo UAS, sayang sekali...), bunuh dirilah tuh Ipan Kolep kalah ama Singapur yang klo ditiban seluruh rakyat Indonesia pasti tenggelem. Jadi inget humor jadul tentang Indonesia :

*Ada 3 orang yang saling membanggakan negaranya masing-masing, Rusia, Amerika dan our lovely country, Indonesia. Pertama si orang Rusia
Orang Rusia : "Negara gw sudah bisa membuat pesawat yang bisa mencapai matahari."
Orang Amerika dan Orang Indonesia : "Yang bener? Bukannya matahari amat panas ampe gak mungkin pesawat ke situ?"
Orang Rusia : "Yah, bawahan dikitlaaaaah..."
Orang Amerika : "Negara gw donk, udah bisa bikin jaringan komunikasi yang kecepatannya lebih cepet daripada cahaya."
Orang Rusia dan Orang Indonesia: "Gimana bisa? Bukannya tidak ada yang bisa melebihi kecepatan cahaya?"
Orang Amerika : "Yah, bawahan dikitlaaaaah..."
Orang Indonesia : "Ibu-ibu di negara gw paling sakti, bisa ngelahirin anak dari puser."
Orang Rusia dan Orang Amerika : "SUMPE LO?"
Orang Indonesia : "Yah, bawahan dikitlaaaah..."
*

hmmm, tipuan ibu-ibu tipikal yang ditanya anaknya ngelahirin lewat mana, sial...gw juga ketipu waktu itu, waktu masih lucu-lucunya. Tersadar akan kenyataan, pas pelajaran biologi di kelas 3 SMP.

hmmm, back to tanktop, lagi asik-asiknya (pura2) belajar, tau2nya ada klipnya Molly Go Slow yang judulnya "Buntung". Ternyata lagunya asik banget, padahal udah sering denger, tapi gw gak tau judul lagunya. Ternyata itu lagu yang dimaksud orang2 awam itu waktu belajar Bastad dan OS bersama di yuli (hmmm, sudah kuduga, gw bukan orang terpencil yang tinggal di bagian dunia yang aneh), siapa suruh nyanyinya gak jelas waktu ngedemoin lagunya. Abis denger lagunya, langsung cari mp3-nya di komputer. Kenyataannya, telah terjadi kebodohan dan pembodohan seksual, lagu itu judul filenya bukannya "Buntung" malah "MindnSoul", padahal itu nama albumnya. Yep, sekarang udah masuk ke playlist gw, menemani lagu2 favorit gw yang malang dan kini bertambah 1.

hmmm, buat orang2 yang merasa pantes bunuh diri gara2 tinggal di dunia terpencil dan gak pernah dengerin lagu itu, nih gw catetin liriknya, lagunya cari aja sendiri di Multiply ato minta ke siapa keq yang punya (klo gak salah inget, Lia punya juga), ato ambil di ftp. Sial, belom nemu kuncinya...Yang tau kuncinya, kasih tau donk!



Molly Go Slow - Buntung


Ku harus menemui pakdeku
Mencari tau yang tlah terjadi
Siapa udah...siapa blom disunat...

*Kau menggantungkan kemeja ini
Disetrika dulu sampai lembab
Maunya apa? Tahu atau tempe?...Darsih...

Reff : Sampai kapan kau buntung...ada cicak buntung...semuanya buntung...
Hingga mungkin kau mengepet lagi ku tak mau jaga lilinmu...uo...

Detik–detik duitku terbuang
Teganya kau menggoreng mentega
Bicaralah! Ternyata kamu bisu...

Kembali ke *
Kembali ke Reff

Dan punya hubungan singkat denganmu membuatku korslet
Hingga mungkin kau mengepet lagi ku tak mau jaga lilinmu...uo...



hmmm, lagu yang sederhana, tapi asik, lagipula suaranya si Molly gak diracunin ama BBB, Badak Bukan Bintang.

2 comments:

creesnha said...

wakakakak,,
kenapa judulnya jadi buntung?
liriknya ada sunat2annya lagi.
postingannya ada kutang2an.
wakakakak,,
gila.gila.
kau memang dewa!

KN said...

hmmm, tar klo judulnya pentung lo tanya juga!